Anies Baswedan Akan Muncul Sebagai Pemenang Jika Pemilu 2024 Luber Jurdil

Anies Baswedan Akan Muncul Sebagai Pemenang Jika Pemilu 2024 Luber Jurdil Kredit Foto: Twitter/Anies

Pengamat politik Refly Harun merasa capres nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan akan muncul sebagai pemenang jika Pemilu 2024 Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

Karena menurutnya masyarakat menginginkan pemimpin yang tidak hanya memimpin sebuah negara, namun juga umat, dan dibanding capres nomor urut dua Prabowo Subianto dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Anies Baswedan paling cocok menempati kategori tersebut.

Baca Juga: Paling Ditakutkan Putaran Kedua AMIN Vs Prabowo-Gibran

"Kalau luber dan jurdil Insyaallah Anies Baswedan yang akan muncul sebagai pemenang, karena kita menginginkan, mumpung ada Abuya di sini, kita menginginkan pemimpin yang tidak hanya membawa pesan bumi, tapi juga membawa pesan langit," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Jumat (16/2).

Lebih lanjut, ia pun menilai membawa agama dalam pemilihan umum atau Pemilu sangat penting, karena bagi umat Islam, Allah akan meminta pertanggung jawaban dalam memilih pemimpin.

"Kadang-kadang kita 'ngapain kita bawa-bawa agama di dalam Pemilu' kita ini hidup di dunia untuk mati, suatu saat kita harus menghadap yang maha kuasa, dan karena itu kita harus mempertanggung jawabkan apa yang kita pilih, dan ternyata memilih pemimpin itu adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai makhluk Allah SWT," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan real count per pukul 07.09 WIB di situs pemilu2024 kpu.go.id pada Jumat (16/2/2024), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara 56,87 persen (29.194.305).

Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 25,27% (12.971.875), kemudian posisi terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan 17,86% (9.167.513). Jumlah suara tersebut berasal dari 823.236 TPS atau 49,48 persen dengan suara yang masuk sebanyak 407.369.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover