Tebakan Adi Prayitno soal Pertemuan Mendadak Jokowi dengan Surya Paloh di Istana

Tebakan Adi Prayitno soal Pertemuan Mendadak Jokowi dengan Surya Paloh di Istana Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat politik Adi Prayitno mengungkapkan tebakannya mengenai pertemuan mendadak antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (18/2/2024) malam.

Menurut Adi Prayitno hanya ada satu tebakan mengenai pertemuan mendadak Jokowi dengan Surya Paloh, yaitu Partai NasDem kemungkinan akan bergabung pada paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, karena sampai mendapatkan banyak perhatian publik.

Baca Juga: Minta Bertemu Jokowi, Ini yang Dilaporkan Surya Paloh Tentang Anies

"Tak ada tebakan lain selain soal kemungkinan NasDem merapat ke paslon 2. Kalo beliau-beliau silaturahmi kan biasa. Kalo cuma bincang kenegaraan kan biasa. Tak bakal digunjingkan. Politik begitu, tegang saat kampanye. Rangkulan pasca pilpres usai. Atau ada tebakan lain?" ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (19/2).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan dipanggi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana pada Minggu (18/2/2024) pukul 18.00. Hal tersebut dikonfirmasi elite NasDem Ahmad Sahroni. "Dipanggil Pak presiden beliau," ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengaku belum mengetahui agenda yang akan dibahas Jokowi dengan Surya Paloh, hanya mengatakan pertemuan keduanya akan terjadi pada Minggu sore di Istana. "Pukul 18.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut  Surya Paloh yang meminta untuk bertemu Jokowi setelah gelaran Pemilu 2024. "Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover