Rocky Gerung Sebut Jokowi Bukan Mau Jadi Jembatan Usai Bertemu Surya Paloh

Rocky Gerung Sebut Jokowi Bukan Mau Jadi Jembatan Usai Bertemu Surya Paloh Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan ingin menjadi jembatan setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana pada Minggu (18/2/2024).

Menurut Rocky Gerung, Jokowi meminta Surya Paloh untuk menjembatani dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena fakta dan data Pilpres 2024 tentang Kaesang Pangarep serta Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jokowi Menentukan Kemenangan Prabowo-Gibran

"Kan Jokowi itu minta dijembatani ke Mega itu masalahnya, jadi bukan dia mau menjadi jembatan, jembatan antara siapa, kan Jokowi adalah bagian yang sudah memenangkan, di dalam persepsi dia memenangkan pemilu," ungkapnya.

"Tetapi fakta dan data-data Pilpres menunjukkan bahwa yang dia jagokan yaitu Kaesang itu enggak dapat suara, yang dia jagokan yaitu Gibran itu tetap diolok-olok tetap legitimasinya enggak ada tu," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (20/2).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang terjadi pada Minggu (18/2/2024) baru awal. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya menjadi jembatan antara elite partai politik.

"Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final nanti kami... tapi itu sebetulnya saya itu sebetulnya hanya jadi jembatan. Yang paling penting kan nanti partai-partai, partai-partai," kata Jokowi usai meresmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Jl. Veteran Raya, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2), dikutip dari CNN Indonesia.

Jokowi mengatakan hanya ingin menjadi jembatan semua pihak ketika ditanya lebih lanjut, dan terkait masalah politik merupakan ranah partai politik. "Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya. Kalau urusan politik itu urusan partai," katanya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pada Minggu (18/2/2024) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover