Jokowi Berharap Prabowo Memberi Kekuasaan Kepada Dirinya

Jokowi Berharap Prabowo Memberi Kekuasaan Kepada Dirinya Kredit Foto: Twitter/@erickthohir

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Prabowo Subianto memberi kekuasaan kepada dirinya jika resmi dikukuhkan sebagai kepala negara.

Namun menurut Rocky Gerung, harapan tersebut mustahil terjadi, karena kekuasaan absolut di tangan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra, meski tentu saja Jokowi akan mendapatkan sisa melalui Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Meski Diakui TKN, Jokowi Bukan Berperan Besar dalam Kemenangan Prabowo-Gibran

"Termasuk Jokowi sendiri akan berharap Prabowo kasih kekuasaan kepada dia tuh, dan itu yang enggak mungkin terjadi, karena semua hal yang menyangkut kekuasaan akan cenderung absolut," ungkapnya.

"Tentu Pak Prabowo akan absolutkan dirinya dulu, Gerindra-nya dulu, baru dia boleh bagi sisanya pada Gibran yang dititipkan oleh Jokowi, kan enggak bisa dibalik," sambungnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (20/2).

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Selasa (20/2/2024) pukul 11.00 WIB di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), total suara yang masuk penghitungan atau real count mencapai 72,26 persen.

Dalam real count tersebut, paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menempati posisi pertama dengan perolehan 58,65 persen suara.

Posisi kedua ditempati paslon nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan 24,55 persen suara. Dan posisi terakhir ditempati paslon nomor urut tiga dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan suara 17,1 persen.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover