Prabowo Akan Lebih Memandang SBY dari Jokowi Jika Jadi Presiden

Prabowo Akan Lebih Memandang SBY dari Jokowi Jika Jadi Presiden Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menanggapi Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko yang mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai kewenangan cawe-cawe dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih di Pilpres 2024.

Menurut Chusnul, apa yang disampaikan Budiman Sudjatmiko merupakan maksud dari perkataan Basuki Tjahaja Purnama bahwa pada pemerintahan selanjutnya, Prabowo Subianto yang bekerja, bukan Jokowi. 

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Jokowi Minta Dijembatani Surya Paloh ke Megawati

"Ini yang dimaksud Ahok kemarin. Jika Prabowo menang, emang Jokowi bisa kerja? Terbuktikan pak @jokowi sudah gak punya kewenangan lagi," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (21/2).

Lebih lanjut, dan menurutnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan lebih dipandang Prabowo daripada Jokowi. "Bahkan saya yakin prabowo akan lebih memandang SBY dari Jokowi karena SBY punya Demokrat, sedangkan Jokowi ga punya apa-apa," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko menyebut koalisi pemerintahan mendatang menjadi kewenangan capres nomor urut dua Prabowo Subianto jika memenangkan Pilpres 2024.

Budiman menyampaikannya menanggapi pertemuan yang terjadi antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang menurutnya tidak berhubungan dengan pemerintahan selanjutnya.

"Ini enggak ada hubungannya dengan koalisi pemerintahnya Prabowo-Gibran, itu kewenangannya Pak Prabowo selaku presiden nantinya setelah dilantik," kata Budiman, dikutip dari Tribun News.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover