Benarkah Gibran Kantongi Bukti Kecurangannya Sendiri di Pilpres 2024?

Benarkah Gibran Kantongi Bukti Kecurangannya Sendiri di Pilpres 2024? Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menduga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengantongi bukti kecurangan yang dilakukannya sendiri di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya Gibran mengklaim mengantongi bukti kecurangan Pilpres 2024, namun tidak berencana membawanya ke ranah hukum, sehingga Lukman menduga bukti tersebut bukan milik paslon lain, namun dirinya sendiri.

Baca Juga: Jokowi Tidak Punya Apa-apa Setelah Prabowo Menang

"Ini maksudnya apa sih? Apakah artinya Gibran mengantongi kecurangan yang dia lakukan sendiri?" ucap Lukman, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (21/2).

Sebelumnya, cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengklaim pihaknya mengantongi bukti kecurangan Pilpres 2024 yang dilakukan paslon lain, tapi tidak berencana membawanya ke ranah hukum.

"Ya kita juga ada mengantongi beberapa," kata Gibran saat ditanya mengenai pernyataan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman yang mengaku menemukan sejumlah dugaan kecurangan pada masa tenang Pemilu 2024.

Ia mengatakan pihaknya belum berencana menindaklanjuti bukti tersebut ke jalur humum untuk menjaga stabilitas politik di tengah Pemilu 2024. "Yang jelas kita pengen suasana pasca-pencoblosan ini bisa adem, para tokoh, para pimpinan bisa kumpul lagi bersilaturahmi lagi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover