Prabowo-Gibran Bisa Menang Pilpres Karena Pemilihan Narasi Politik dan Konsistensi

Prabowo-Gibran Bisa Menang Pilpres Karena Pemilihan Narasi Politik dan Konsistensi Kredit Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Mantan Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabu Revolusi mengungkapkan penyebab paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Prabu, kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 disebabkan karena pemilihan narasi politiknya yang menegaskan keberlanjutan serta konsisten dalam mengusungnya dan sesuai situasi saat ini.

Baca Juga: Waspada Penolakan Sri Mulyani untuk Jabatan Menkeu Prabowo

"Mahasiswa saya tanya, kenapa 02 bisa menang sespekta itu. Karena ini kelas Komunikasi Politik, Saya jawab pemilihan narasi politik dan konsistensinya," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (23/2).

Kemudian ia pun menyinggung narasi politik dari paslon nomor urut satu Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut tiga PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang kurang relate dalam kondisi sekarang. "Narasi demokrasi dan perubahan itu hanya akan relate dengan publik jika inflasi tinggi," imbuhnya.

Ia pun merasa hasil Pilpres 2024 akan berbeda jika para paslon mengusung narasi keberlanjutan. "Kalau 01, 02 dan 03 kemarin masing-masing bangun narasi mana yang lebih baik melanjutkan pemerintahan Jokowi, hasilnya mungkin saja akan berbeda," tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Kamis (23/2/2024) berdasarkan data real cuntt yang masuk hingga pukul 23.00 WIB kemarin di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), total suara mencapai 75,26 persen pada 619.579 TPS dari 823.236 TPS di seluruh Indonesia.

Dalam real count tersebut, paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menempati posisi pertama dengan perolehan 58,89 persen atau 65.049.492 suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover