Jokowi Bakal Jor-joran Turunkan Bantuan Beras Sampai Juni Jika Pilpres Dua Putaran

Jokowi Bakal Jor-joran Turunkan Bantuan Beras Sampai Juni Jika Pilpres Dua Putaran Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pegiat media sosial Jhon Sitorus merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan jor-joran menurunkan bantuan pangan beras sampai Juni 2024 jika Pilpres berlangsung dua putaran.

Namun Pilpres 2024 kemungkinan besar hanya satu putaran dengan dimenangkan paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sehingga menurut Jhon, Jokowi sudah tidak berkepentingan.

Baca Juga: Peran Prabowo dalam Proses Bergabungnya Demokrat di Pemerintahan Jokowi Menunjukkan Hal Ini

"Kenapa Bansos bulan Juni tidak bisa dipastikan turun? Karena anaknya sudah memang 1 putaran. Andai Pilpres 2 putaran, maka Bansos beras akan turun jor-joran sampai Juni, karena putaran kedua berlangsung bulan Juni," ungkap Jhon.

"Selamat kepada kalian yang DIBOHONGI dan hanya dijadikan sebagai SAPI PERAH. Entah sampai kapan kalian semua sadar, jika Bansos hanyalah alat untuk kampanye dan investasi politik, makanya kemiskinan ga turun-turun," sambungnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (23/2).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak bisa janji program bantuan pangan beras diperpanjang setelah Juni 2024 karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) belum tentu bisa mengayominya.

“Nanti setelah Juni saya akan lihat lagi APBN kita kalau cukup, Saya ndak janji lho. Jadi yang 10 kilo sudah dua kali diterima," kata Jokowi saat membagikan 10 Kg di Gudang Bulog di Kecamatan Batangase, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (22/2), dikutip dari Kumparan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover