Publik Tahu Tujuan Jokowi Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Publik Tahu Tujuan Jokowi Menangkan Prabowo di Pilpres 2024 Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pegiat media sosial Denny Siregar mengungkapkan bahwa publik tahu tujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenangkan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menurut Denny Siregar, Jokowi memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 untuk menyiapkan Gibran menjadi capres di Pilpres 2024. "Kita tahulah kalau Jokowi memenangkan Prabowo sebenarnya dalam rangka menyiapkan Gibran anaknya jadi calon presiden di tahun 2029 nanti," ucapnya.

Baca Juga: Hubungan Prabowo dan Jokowi di Pemilu 2024 Simbiosis Mutualisme

Namun ia merasa Prabowo tidak akan membiarkan Jokowi menyiapkan Gibran menjadi capresuntuk Pilpres 2024, karena dirinya sendiri ingin memerintah dua periode atau hingga tahun 2034.

"Dan Prabowo jelas tidak akan mau karena dia juga berniat untuk menjabat presiden kalau bisa dalam dua periode," ujarnya dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Rabu (28/2).

Kemudian Denny menyinggung track record pengkhianatan Jokowi. "Prabowo tidak ingin membesarkan anak macan di dalam kandangnya sendiri, dan mengingat track record Jokowi yang bisa dengan tega mengkhianati Megawati, ibu yang membesarkannya sendiri, maka Prabowo juga sudah pasti ambil sikap untuk tidak dimakan Jokowi di kemudian hari," imbuhnya.

Sementara itu, peneliti senior Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Firman Noor menilai menilai Prabowo Subianto ingin membangun kekuatan penyeimbang untuk membendung pengaruh politik dari luar, termasuk Presiden Jokowi terkait seringnya bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

”Ada tendensi Prabowo sedang membangun balance of power (keseimbangan kekuasaan) di dalam kubu pengusungnya. Hal itu penting supaya dia benar-benar bisa menjadi leader (pemimpin) ketimbang hanya pelaksana keinginan Jokowi," kata Firman, Minggu (25/2), dikutip dari Kompas TV.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto telah menemui SBY sebanyak dua kali dalam sepekan terakhir. Pertama pada 17 Februari 2024 di Museum dan Galeri SBY-Ani Yudhoyono di Pacitan, dan terbaru di kediaman SBY, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu, Sabtu (24/2).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover