Dulu Kritik IKN Sekarang AHY Terpukau, Sikap Demokrat Lumrah

Dulu Kritik IKN Sekarang AHY Terpukau, Sikap Demokrat Lumrah Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Politikus Ferdinand Hutahaean menilai sikap Partai Demokrat lumrah, dengan kini Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengaku terpukau dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, meski dulu partainya kerap mengkritisi proyek tersebut.

Pasalnya kini Partai Demokrat masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan AHY lebih mencintai jabatan yang diembannya daripada harga diri, dengan dulu sering mengkritik IKN, bahkan pernah menyebutnya sebagai proyek yang dipaksakan.

Baca Juga: Prabowo Beri Perintah ke Jokowi Laksanakan Program Makan Siang Gratis

"Lumrah itu, lebih cinta jabatan daripada harga diri," ucap kader PDIP itu, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (29/2).

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kesan pertama melihat Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah terpukau.

AHY mengatakan IKN merupakan mimpi besar Presiden Jokowi agar Indonesia bisa mempunyai pusat pemerintahan baru sekaligus pusat kemajuan bangsa di masa mendatang.

"Kesan pertamanya saya terpukau dengan apa yang menjadi mimpi besar Presiden Jokowi dan kita semua, untuk menghadirkan sebuah pusat pemerintahan yang juga ke depannya menjadi pusat kemajuan bangsa," kata AHY di IKN, Kaltim, Rabu (28/2), dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover