Gelar Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo, Pemerintahan Jokowi Tak Ada Etika

Gelar Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo, Pemerintahan Jokowi Tak Ada Etika Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai etika dengan kini menggelar simulasi makan siang gratis yang diketahui merupakan program capres nomor urut dua Prabowo Subianto.

Pasalnya simulasi makan siang gratis dan pembahasan program tersebut di kabinet dilakukan sebelum Prabowo Subianto dinyatakan menang Pilpres 2024, dan ini menunjukkan di otak pemerintahan Jokowi hanya ada proyek.

Baca Juga: Anies Tidak Akan Pernah Berani Tolak Ajakan Prabowo Masuk Pemerintah

"KPU belum ketuk palu tapi program Capres udah sibuk dibahas kabinet Jokowi dan sekarang disimulasi. Ga ada etika sama sekali, diotak mereka cuma proyek, proyek dan proyek," ungkap Chusnul, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (1/3).

Ia pun menyinggung program food estate atau lumbung pangan yang dijalankan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. "Giliran gagal seperti food estate, uang rakyat terbuang cuma-cuma, ga ada yang mau tanggung jawab," imbuhnya.

Seperti diketahui, kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan pemerintah daerah melakukan uji coba program makan siang gratis terhadap siswa SD dan SMP di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang pada Kamis (29/2/2024).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menghadiri langsung proses uji coba program makan siang gratis terhadap siswa SD dan SMP tersebut.

"Makan gratis ini untuk gizi yang lebih baik," kata Airlangga, dalam sambutannya, di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Kamis (29/2/2024), dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover