Betul Kata Gibran, Kini yang Tren Tumpuan Calon Bapak dan Paman MK

Betul Kata Gibran, Kini yang Tren Tumpuan Calon Bapak dan Paman MK Kredit Foto: Viva

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi merasa perkataan cawapres nomor urut dua Maju Gibran Rakabuming Raka bahwa partai politik (parpol) bukan lagi tumpuan seorang calon untuk mengikuti pemilihan umum, terlebih bagi anak muda betul.

Pasalnya kini yang sedang tren menjadi tumpuan calon adalah bapak dan paman Mahkamah Konstitusi (MK), dan untuk diketahui, Gibran disebut-sebut bisa maju cawapres karena pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putusan Anwar Usman soal batas usia apres-awapres.

Baca Juga: Perkataan Andi soal Prabowo dan PDIP Setelah Pemilu 2024 Akurat

"Gibran menyebut, partai politik bukan lagi tumpuan seorang calon terutama dari anak muda untuk mengikuti konstentasi demokrasi. Iya betul! Karena yang lagi ngetren sekarang tumpuannya bapak & paman MK!" ucap Bachrum, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (4/3).

Sebelumnya, saat bertemu relawan Bolone Mase di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (1/3/2024), cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berpendapat bahwa di masa mendatang tak ada lagi tokoh yang bergantung pada parpol.

Wali Kota Solo itu menjelaskan arah politik anak muda mencalonkan diri ke depannya pada gerakan komunitas tanpa partai, sehingga parpol bukan lagi tumpuan seorang calon, khususnya anak muda dalam mengikuti pemilihan umum.

"Karena sekali lagi ke depan terutama anak muda ini arahnya ke social movement, arahnya community based ini akan disrupsi. Tidak ada lagi seorang calon ataupun tokoh itu nanti ketergantungan kepada partai," kata Gibran di hadapan ratusan relawan, dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover