Dibaca PDIP, Ini Penyebab Kegelisahan Jokowi Terhadap Prabowo Semakin Menjadi-Jadi

Dibaca PDIP, Ini Penyebab Kegelisahan Jokowi Terhadap Prabowo Semakin Menjadi-Jadi Kredit Foto: YouTube/Sekpres

Pengamat politik Rocky Gerung merasa kegelisahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap capres nomor urut dua Prabowo Subianto semakin menjadi-jadi karena dirinya hanya bisa menyusupkan kebijakan dan pesanan politik pada periode pertama pemerintahan.

Bahkan menurut Rocky Gerung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga membacanya, sehingga Jokowi tidak akan berdaya setelah periode pertama pemerintahan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Prabowo Tidak Mungkin Masih Mau Dikendalikan Jokowi Jika Sudah Memerintah

"Tetapi Gerindra juga masih mungkin berpikir ya basa-basi kecil supaya semester pertama masih terima semacam susupan kebijakan atau pesanan-pesanan politik dari Pak Jokowi," ucap Rocky Gerung.

"Tetapi ke depan itu enggak mungkin Jokowi akan minta lebih banyak lagi lebih besar lagi, ini sekaligus menerangkan betapa kegelisahan Jokowi makin menjadi-jadi itu dan PDIP membaca itu sebetulnya," sambungnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (4/3).

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Senin (4/23/2024) pukul 125.00 WIB di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), total suara yang masuk penghitungan atau real count mencapai 78,09 persen pada 642.834  TPS dari 823.236 TPS di seluruh Indonesia.

Dalam real count tersebut, paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi pertama dengan 58,83 persen suara atau 75.370.142 suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover