Jokowi Membuat Geram Said Didu dengan Menyatakan Harga BBM Tidak Akan Naik

Jokowi Membuat Geram Said Didu dengan Menyatakan Harga BBM Tidak Akan Naik Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay

Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu terlihat geram dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan mengalami kenaikan. 

Pasalnya, menurut Said Didu, Jokowi membongi rakyat, karena seharusnya harga BBM mengalami penurunan akibat dari turunnya harga minyak dunia. Untuk diketahui, pada Selasa (5/3/2024) pukul 8.59 WIB, harga minyak Brent berjangka untuk bulan Mei turun 3 sen menjadi US$ 82,77 per barel, sedangkan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) AS turun 11 sen menjadi US$ 78,63 per barel.

Baca Juga: Prabowo Katakan Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat

"Seharusnya justru harga BBM turun karena harga minyak dunia turun. Berhentilah bikin pernyataan yang bohongi rakyat," ucap Said Didu, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (5/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan naik setelah rapat terbatas membahas soal BBM sebelum bertolak menghadiri KTT ASEAN-Australia di Halim Perdanakusuma, Senin (4/3/2024).

“Tidak akan naik,” tegas Jokowi dikutip dari Kompas.

Namun Jokowi enggan merinci lebih lanjut terkait BBM, baik mengenai harga maupun ketersediaan menjelang Ramadan dan Lebaran, ia hanya mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto atau Pertamina yang akan menyampaikannya.

“BBM nanti biar Pak Menko yang menyampaikan atau dari Pertamina yang menyampaikan,” ujar Jokowi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover