62,2 Persen Responden Setuju Hak Angket, Prabowo-Gibran Diledek

62,2 Persen Responden Setuju Hak Angket, Prabowo-Gibran Diledek Kredit Foto: isitimewa

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak meledek paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terkait 62,2 persen responden dalam survei Litbang Kompas setuju hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Lukman Simandjuntak menertawakan Prabowo-Gibran yang memperoleh 58 persen suara berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena presentasenya lebih kecil dari responden yang setuju hak angket.

Baca Juga: Demokrasi di Mata Prabowo Melelahkan, Kacau, dan Sangat Mahal

"Katanya menang 58%, tapi yang setuju hak angket selidiki kecurangan kok 62%?" ucap Lukman Simandjuntak dengan emoticon tertawa, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (6/3).

Seperti diketahui, berdasarkan jejak pendapat Litbang Kompas terbaru, sebesar 62,2 persen responden menyetujui jika DPR menggunakan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

"Sebagai bagian dari hak DPR, lebih dari separuh responden (62,2 persen) jajak pendapat menyatakan setuju jika DPR menggunakan wewenangnya untuk menyelidiki dugaan kecurangan di pemilihan presiden (pilpres)," demikian ditulis peneliti Litbang Kompas, Yohan Wahyu, dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover