Kegembiraan Pilpres 2024 Bakal Segera Berakhir Bagi Cak Imin

Kegembiraan Pilpres 2024 Bakal Segera Berakhir Bagi Cak Imin Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial Rinny Budoyo merasa masa peseta dan kegembiraan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan segera berkahir bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pasalnya berdasarkan kabar yang beredar, Rinny Budoyo mengatakan PKB akan segera diambil alih oleh kubu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepemimpinan Cak Imin pun akan digantikan.

Baca Juga: Rocky Gerung Nilai Prabowo Bersikap Kesatria Jika Dorong Hak Angket

"Sepertinya masa pesta dan kegembiraan ajang Pilpres bakal segera berakhir, khususnya buat Cak Imin, buat Gus Muhaimin Iskandar, tampaknya nih awan akan berubah mendung dan kemudian kemungkinan menjadi badai dahsyat bagi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (8/3).

"Kabarnya nih partai yang dipimpinnya kini sudah berada dalam bidikan, partai PKB sudah berada dalam terkaman, isu yang santer beredar nih PKB akan segera diambil alih oleh kubu pendukung Presiden Jokowi, konon PKB bakal diambil alih oleh jajaran pemimpin pengurus besar Nahdatul Ulama," sambungnya.

Untuk diketahui, pada pemilu legislatif (Pileg), PKB berada di posisi keempat dengan meraih suara sebesar 8,8 juta atau 11,54 persen berdasarkan 65,87 persen data yang masuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara sebelumnya, Direktur Pileg DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan tabulasi suara internal partainya menunjukkan PKB akan mendapatkan kenaikan jumlah suara sehingga bakal terjadi penambahan 23 kursi DPR RI. 

"Alhamdulillah dari existing 58 kursi yang sekarang di Senayan ini aman semuanya dan akan ada penambahan dari kenaikan jumlah suara ini menjadi 81 kursi," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024), dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover