Kondisi Sekarang Sangat Rumit Bagi Prabowo Melawan Jokowi

Kondisi Sekarang Sangat Rumit Bagi Prabowo Melawan Jokowi Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pegiat media sosial Rinny Budoyo menilai kondisi sekarang sangat rumit bagi calon presiden (capres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto untuk melakukan perlawanan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya selain akan tertekan dengan koalisi permanen yang dibentuk Jokowi jika sudah memerintah, posisi Prabowo Subianto juga dalam keadaan terkunci dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden.

Baca Juga: Setelah Diambil Alih, PKB Akan Masuk dalam Koalisi Permanen Jokowi

"Kalau Pak Prabowo mau bertahan dari tekanan koalisi permanen ini, maka dia harus bisa menggabungkan lima partai, yakni Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, PDI Perjuangan, dan juga Partai Keadilan Sejahtera, semuanya harus menjadi satu kesatuan yang kuat," ucap Rinny Budoyo, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (8/3).

"Sudah pasti ini sebuah tantangan yang nyaris mustahil bisa diwujudkan oleh Pak Prabowo dan Partai Gerindra, di sisi lain Pak Jokowi ini juga sudah mengunci posisi Pak Prabowo dengan menempatkan anaknya yakni Gibran di kursi Wakil Presiden, Pak Prabowo dalam posisi terkunci, kondisi sekarang ini jadi benar-benar rumit buat Pak Prabowo," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Jumat (8/3/2024) pukul 09.00 WIB di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), total suara yang masuk penghitungan atau real count mencapai 78,12 persen pada 643.192 TPS dari 823.236 TPS di seluruh Indonesia.

Dalam real count tersebut, paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi pertama dengan 58,82 persen suara atau 75.355.182 suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover