Tak Akan Loloskan PSI, KPU Ketakutan

Tak Akan Loloskan PSI, KPU Ketakutan Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan meloloskan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sehingga menurutnya partai yang dipimpipin Kaesang Pangarep itu tidak akan lolos ke parlemen.

Menurutnya, KPU tidak akan mau meloloskan PSI karena takut menjadi sasaran dari kemarahan publik, dan Rocky Gerung merasa satu-satunya cara membuat partai Kaesang itu lolos ke parlemen hanya dengan dipaksakan.

Baca Juga: Kartu Jokowi Hanya Tinggal Satu Jika Gagal Ambil Alih Golkar, Apa Itu?

"Kelihatan juga PSI enggak akan lolos itu, dan KPU mungkin merasa bahwa kalau diloloskan PSI, KPU yang jadi sasaran itu, jadi bahkan KPU sendiri udah ketakutan tuh karena melihat ada eskalasi kemarahan publik tuh," ucapnya.

"Dalam kalkulasi saya PSI enggak mungkin lolos itu karena dia hanya bisa lolos kalau dipaksakan, nah KPU tentu tahu bahwa kalau dipaksa itu sasaran berikutnya adalah KPU yang akan dihajar oleh oleh demonstran," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (19/3).

Melansir dari Republika, raihan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 'meledak' atau melonjak drastis hampir 400 ribu dalam enam hari di laman publikasi real count Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Diduga Lonjakan itu terjadi karena sebagian suara tidak sah di TPS dihitung sebagai suara yang didapatkan PSI.

Lonjakan raihan suara PSI itu diketahui setelah Republika.co.id membandingkan hasil real count Sirekap Pileg DPR RI yang dipublikasikan di laman pemilu2024.kpu.go.id. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover