Sespri Iriana Jokowi Maju Jadi Calon Wali Kota Bogor, Rocky Gerung: Satu Paket untuk Dibebankan pada Prabowo

Sespri Iriana Jokowi Maju Jadi Calon Wali Kota Bogor, Rocky Gerung: Satu Paket untuk Dibebankan pada Prabowo Kredit Foto: Reno Esnir

Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi majunya Sekretaris Pribadi (Sespri) Iriana Joko Widodo (Jokowi), Sendi Fardiansyah dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon Wali Kota Bogor.

Menurut Rocky Gerung, majunya Sespri Iriana Jokowi sebagai calon Wali Kota Bogor merupakan tambahan beban untuk capres nomor urut dua Prabowo Subianto setelah menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Baca Juga: Rocky Gerung: Masuk Akal Prabowo Menang di 34 Provinsi, Anies di Aceh dan Sumatera Barat

"Kan sebetulnya Prabowo mungkin anggap sudah Gibran aja lah yang dititipin supaya mudahlah saya terangkan itu, sekarang sampai asisten pribadi dititipkan kan tetap orang anggap bahwa ini satu paket untuk dibebankan pada Prabowo," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (20/4)

Sehingga ia merasa Prabowo harus memanggul keluarga Jokowi selama satu periode sebagai sampah. "Jadi bayangkan misalnya Prabowo harus panggul keluarga itu (Jokowi) sebagai sampah sebetulnya, karena sampah tentu bukan dalam pengertian buruk tetapi beban yang dipanggul di belakang, jadi harus dipanggul sampai 5 tahun," imbuhnya.

Diketahui, Sendi Fardiansyah mulai pamer mendapatkan masukan khusus saat menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana ini disebut sudah sangat siap maju di pemilihan wali Kota Bogor. 

Sendi menjelaskan bahwa dirinya diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/3) lalu. "Tujuan saya menghadap adalah melaporkan beberapa hal, hasil survei terkait Pilkada Kota Bogor, laporan kegiatan yang saya dan tim lakukan selama 1 tahun ke belakang, laporan program yang akan dikerjakan dalam menghadapi Pilkada," kata Sendi dalam keterangannya, dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover