'Bisa Jadi Hanya Prabowo yang Dilantik, Gibran Tersingkir'

'Bisa Jadi Hanya Prabowo yang Dilantik, Gibran Tersingkir' Kredit Foto: Twitter @TeddGus

Kritikus Faizal Assegaf merasa capres nomor urut dua pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bisa jadi dilantik menjadi presiden tanpa Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden (wapres) yang mendampinginya.

Pasalnya Gibran bisa tersingkir dari posisi wapres Prabowo Subianto karena dianggap anak haram konstitusi, dan hal tersebut merupakan jalan tengah untuk mengatasi kejahatan politik dinasti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Pelan-pelan Prabowo Terkesan Main Mata dengan Oposisi

"Bisa jadi hanya Prabowo yang dilantik, Gibran tersingkir sebab dianggap sebagai anak haram konstitusi. Artinya, semua pihak yang dicurangi oleh kejahatan politik dinasti menemukan jalan tengah. Arah itu tergantung dinamika," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (22/3).

Sekadar informasi, Gibran Rakabuming Raka bisa maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 karena Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah syarat batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Sementara diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu merai 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (20/3/2024) malam, dan tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover