Tuding Gibran Belum Dewasa Memimpin Karena Masih Muda, Hasto PDIP Dibuat Malu

Tuding Gibran Belum Dewasa Memimpin Karena Masih Muda, Hasto PDIP Dibuat Malu Kredit Foto: Taufik Idharudin

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menuding wakil preside (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka belum dewasa memimpin karena masih muda.

Teddy mengatakan umur tidak selalu menjadi patokan dalam mengukur kedewasaan seseorang, pasalnya menurutnya, Hasto sudah dewasa secara umur namun pemikirannya tidak demikian, bahkan pengalaman dan pergaulannya minim, tapi Gibran malah sebaliknya.

Baca Juga: Jadi Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Contoh Ahli Hukum yang Sangat Mudah Dimanfaatkan

"Hasto menuding Gibran belum dewasa memimpin karena umurnya masih muda. Tentu umur tidak selalu jadi ukuran kedewasaan," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (1/4).

"Buktinya Hasto, Hasto itu umurnya tua, tapi pemikirannya gak dewasa, minim pengalaman dan minim pergaulan (katak dalam tempurung). Gibran itu umurnya muda, tapi pemikirannya dewasa, banyak pengalaman dan banyak bergaul," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan penilaian tentang Gibran, dimana dirinya mengibaratkan putra Presiden Jokowi tersebut seperti sopir truk.

Ia menilai lantaran viralnya kasus sopir truk yang membuat tabrakan hebat di Gerbang Tol Halim beberapa waktu lalu. Gibran diibaratkan sopir truk karena profesi ini membutuhkan kedewasaan yang cukup.

"Karena kedewasaan di dalam mengemban jabatan-jabatan tertentu, untuk supir truk aja itu berbahaya, apalagi kaitannya dengan mengelola suatu negara sebesar Indonesia dengan problematika yang sangat kompleks," kata Hasto dalam sebuah diskusi virtual, Sabtu (30/3/2024), dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover