Faktor SBY Sangat Penting di Dalam Kabinet Prabowo

Faktor SBY Sangat Penting di Dalam Kabinet Prabowo Kredit Foto: Yudhoyono institute

Pengamat politik Rocky Gerung menilai faktor Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat penting di dalam kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, di kabinet Prabowo Subianto, hanya SBY yang bisa mengembalikan fungsi dasar demokrasi dan mempromosikan kemampuan Indonesia kembali tampil berkelas di dalam politik Internasional.

Baca Juga: Ide Prabowo untuk Gibran dan Jokowi dari Hasil Diskusi Intensif Gerindra, Golkar, Demokrat

"Jadi saya kira itu yang penting kita lihat bahwa SBY akan berperan aktif di kabinet Pak Prabowo untuk dua hal, pertama mengembalikan fungsi-fungsi dasar demokrasi di dalam negeri, termasuk fungsi bahwa presiden itu jangan diatur oleh presiden yang sudah mantan," ucapnya.

"Yang kedua adalah mempromosikan kemampuan Indonesia untuk kembali tampil berkelas di dalam politik Internasional, nah itu hanya ada pada pada SBY, enggak ada pada Golkar, tidak ada pada PAN segala macam, jadi faktor SBY ini menjadi sangat penting itu," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (2/4). 

Untuk diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu meraih 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (20/3/2024) malam, dan tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara atau 16,46 persen. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover