SBY Kakak Pendamping Prabowo di Koalisi Besar

SBY Kakak Pendamping Prabowo di Koalisi Besar Kredit Foto: Creative Commons

Pengamat politik Rocky Gerung merasa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi seperti kakak pendamping Presiden terpilih Prabowo Subianto di koalisi besar.

Dan menurut Rocky Gerung, SBY mengerti bahwa dirinya harus mendamiping kepemimpinan Prabowo Subianto di koalisi besar untuk menjaga demokrasi dan mendapatkan tiket untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti Pilpres.

Baca Juga: Prabowo Hitung Kondisi Gerindra 5 Tahun ke Depan Tanpa SBY, Memprihatinkan!

"Iya semacam kakak pembina lah Pak SBY atau kakak pendamping, kalau kakak pembina itu rezimnya Jokowi, dan SBY mengerti itu, kan SBY tetap ingin demokrasi ini berjalan normal secara institusional untuk memungkinkan Agus Harimurti tiba di 2029," ucapnya. 

"Kan Agus masih lima kali periode lagi masih bisa dia bermain dalam politik, jadi SBY juga sedang investasi sikap," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (2/4). 

Untuk diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu meraih 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (20/3/2024) malam, dan tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara atau 16,46 persen. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover