Megawati Bertanggungjawab untuk Pemulihan Demokrasi

Megawati Bertanggungjawab untuk Pemulihan Demokrasi Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertanggungjawab untuk pemulihan demokrasi yang kini rusak.

Pasalnya yang merusak demokrasi adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP melalui cawe-cawenya untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, sehingga Megawati seharusnya bertanggungjawab.

Baca Juga: SBY Kakak Pendamping Prabowo di Koalisi Besar

"Kenapa kita ngotot, bukan sekedar ngotot menyadarkan pada ibu Mega bahwa Ibu Mega itu bertanggungjawab untuk pemulihan demokrasi, kenapa? karena yang merusak demokrasi adalah PDIP melalui kadernya sendiri tuh," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (2/4). 

Sementara itu pada Mei 2023, pengamat politik dari Universitas Andalas, Najmuddin Rasul, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merusak demokrasi dengan terang-terangan ikut cawe-cawe politik jelang Pilpres 2024. 

Menurut Najmuddin, sebagai seorang presiden yang merupakan kepala pemerintahan, Jokowi haruslah netral dan memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan damai. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover