PDIP Penting untuk Stabilitas Pemerintahan Prabowo, Bagaimana dengan Jokowi?

PDIP Penting untuk Stabilitas Pemerintahan Prabowo, Bagaimana dengan Jokowi? Kredit Foto: Instagram/PDIP

Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) penting untuk stabilitas pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto di masa mendatang, karena merupakan partai politik dengan suara terbanyak di parlemen.

Sehingga menurut pria yang akrab disapa Hersu itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jauh lebih dibutuhkan Prabowo Subianto daripada Jokowi, karena mantan Wali Kota Solo itu hanya mempunyai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Prabowo Justru Diuntungkan Jika Gugatan Pemilu Ulang Tanpa Gibran Dikabulkan

"Saya kira sebenarnya posisi Ibu Megawati itu memang jauh lebih penting, jauh lebih dibutuhkan gitu oleh Pak Prabowo ketimbang Pak Jokowi ya karena bagaimanapun juga PDIP tetap menjadi partai nomor satu sekarang gitu ya," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (12/4).

"Dan itu penting untuk stabilitas pemerintahnya Prabowo gitu ketimbangannya Pak Jokowi karena kan kalau ngomongin partai politik, Pak Jokowi partainya enggak lolos parlemen, kemudian ada akses ke Gibran, Gibran itu hanya ban serep," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membuka kemungkinan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi penasihat khusus presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi.

"Ya semua kemungkinan itu kan bisa terjadi. Ya namanya kemungkinan semua terjadi selama dalam rangka konstitusional," ujar Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/4/2024), dikutip dari Republika.

Saat ditanya apakah Jokowi juga dilibatkan dalam pembentukan kabinet pemerintahan selanjutnya, Bahlil membantahnya. Ia mengatakan, penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif presiden terpilih.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover