Prabowo Kemungkinan Menunjuk Anies atau Ganjar Jadi Wapres Gantikan Gibran

Prabowo Kemungkinan Menunjuk Anies atau Ganjar Jadi Wapres Gantikan Gibran Kredit Foto: Warta Ekonomi

Pengamat politik Rocky Gerung menilai terdapat kemungkinan Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk capres nomor urut satu Anies Baswedan atau capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo sebagai wakil presiden (wapres) menggantikan Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, bagi Prabowo Subianto tidak masalah membatalkan Gibran sebagai wapres dan mengikuti prosedur Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) jika gugatan paslon nomor urut satu dan tiga pada sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) dikabulkan.

Baca Juga: Setelah Sidang MK, Jokowi Bisa Kena Pidana

"Dan tentu pak Prabowo merasa bahwa ya sudah kalau memang itu keputusannya maka bagi Prabowo enggak ada soal juga untuk membatalkan Gibran sebagai wakil presidennya yang memungkinkan Prabowo memilih kembali wakil presidennya untuk disetujui di MPR, ada prosedurnya kan," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (16/4).

"Kalau Gibran dibatalkan itu artinya Prabowo sebagai pemenang pemilu berhak untuk menentukan dua calon wakil presiden ya mungkin aja dia bilang ya buat gampangnya Anies sama Ganjar aja deh calon wakil presiden, kemudian dipilih di MPR, kan itu aturan undang-undangnya begitu," imbuhnya.

Melansir dari Republika, dalam gugatan Pilpres 2024, paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sama-sama meminta dilakukannya pemungutan suara ulang dengan mendiskualifikasi paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover