Ridwan Kamil dan Anies Harus Menunggu Jagoan PDIP di Pilkada DKI 2024

Ridwan Kamil dan Anies Harus Menunggu Jagoan PDIP di Pilkada DKI 2024 Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Pegiat media sosial Rudi Valinka menilai Ridwan Kamil dan Anies Baswedan harus menunggu jagoan yang diturunkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya elektabilitas para pasangan calon (paslon) yang kemungkinan mendaftar pada Pilkada DKI Jakarta 2024 akan bersaing sengit karena sama-sama tinggi berdasarkan survei Indikator Politik, dan Ridwan Kamil serta Anies Baswedan berada di posisi pertama dan kedua dengan selisih tidak jauh. Sehingga menurut Rudi, kompetisi tersebut akan lebih panas daripada Pilpres 2024.

Baca Juga: Gibran Bisa Bersaksi Diatur Jokowi dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024

"Pilkada DKI 2024 kemungkinan akan lebih panas dibanding pilpres. Perang bintang pilkada DKI akan sangat sengit karena elektabilitas yang sama-sama tinggi dari paslon yang daftar. Ridwan Kamil dan Anies harus menunggu lagi jagoan yang akan diturunkan PDIP, siapa?" ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (18/4).

Sebelumnya, dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/4/2024), Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi elektoral tertinggi untuk Pilkada DKI Jakarta.

Kemudian pada posisi kedua ditempat Anies Baswedan. “Dinamika elektoral itu tidak statis, sekarang yang paling tinggi namanya Ridwan Kamil, tapi selisihnya tidak jauh sama Mas Anies dalam margin of error,” ucap Burhanuddin, dikutip dari Kompas TV.

Ia mengatakan dinamika elektoral untuk Pilkada DKI Jakarta sangat tinggi, pasalnya pada peringkat pertama hingga kesembilan dalam survei perolehan angka yang didapat masing-masing calon tidak terlampau jauh.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover