Pihak Kalah dalam Sengketa Pilpres 2024 Ingin Dapat Posisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pihak Kalah dalam Sengketa Pilpres 2024 Ingin Dapat Posisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran Kredit Foto: Warta Ekonomi

Pengamat politik Adi Prayitno merasa pihak kalah dalam perkara sengketa Pilpres 2024 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) ingin mendapatkan posisi di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sehingga Adi menyarankan untuk pihak-pihak yang berkecimpung dalam kemenangan Prabowo-Gibran pada sidang sengketa Pilpres 2024 maupun pada Pilpres 2024 segera berebut posisi strategis dan mentereng di pemerintahan baru.

Baca Juga: Anies Akan Ikut Pilkada DKI 2024 Setelah Kalah dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024

"Pilpres sepenuhnya selesai pasca putusan akhir MK. Bagi pemenang segera berebut posisi strategis. Termasuk tim pemuja pemenang mintalah posisi mentereng. Jangan sampe, sudah banyak puja-puja tapi tak dapat apa-apa. Karena yang kalahpun terlihat ingin dapat posisi tuh. Kan," ungkapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (23/4).

Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dengan demikian, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sah menjadi pemenang Pilpres 2024.

Putusan atas permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud disampaikan secara berbarengan dalam sidang pembacaan putusan di ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). Amar putusan MK untuk kedua perkara itu sama persis.

"Dalam pokok permohonan: Menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim sekaligus Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan di ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024), dikutip dari Republika.

Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud diketahui punya permohonan serupa kepada MK. Pertama, mereka meminta MK membatalkan Keputusan KPU Nomor 360 yang menyatakan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara (terbanyak).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover