Beri Penghargaan Wali Kota Berprestasi ke Gibran dan Bobby, Urat Malu dan Adab Jokowi Sudah Hilang

Beri Penghargaan Wali Kota Berprestasi ke Gibran dan Bobby, Urat Malu dan Adab Jokowi Sudah Hilang Kredit Foto: YouTube/Sekpres

Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu merasa urat malu dan adab Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah hilang dengan memberikan penghargaan Wali Kota Berprestasi kepada anaknya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya, Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sehingga menurut Said Didu, sebaiknya Jokowi tak hanya memberikan penghargaan kepada Gibran maupun Bobby, namun juga untuk semua cucunya. "Sepertinya Pak Jokowi ini urat malu dan adabnya sudah hilang. Sekalian aja berikan penghargaan ke semua cucu Bapak," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (24/4).

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membenarkan kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan penghargaan Wali Kota berprestasi kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga: Surya Paloh Tidak Mungkin Mau Menjadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Eri mengatakan nama Gibran dan Bobby masuk dalam daftar 15 kepala daerah penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah yang berprestasi kinerja tertinggi berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022.

“Bu Khofifah dapat (penghargaan, satu-satunya) gubernur, (selanjutnya Wali Kota) Medan, Bojonegoro, Surakarta, Solo, Banyuwangi. Ada 29, tapi yang dapat 15, sisanya sudah mendapatkan lencana. Karena lencana hanya diberikan sekali seumur hidup,” terangnya, dikutip dari Suara Surabaya.

Lebih lanjut, ia pun merasa bersyukur karena Surabaya dalam beberapa tahun terakhir selalu masuk 10 besar penerima penghargaan. “Alhamdulillah Surabaya mulai 2021-2022 kita selalu masuk 10 besar bahkan menjadi terbaik di Indonesia. Semangat Pemkot Surabaya menjalankan ini,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover