Jokowi Tidak Sabar Segera Jadikan Gibran Hingga Iriana Sebagai Tokoh

Jokowi Tidak Sabar Segera Jadikan Gibran Hingga Iriana Sebagai Tokoh Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sevar untuk menjadikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Iriana Jokowi sebagai tokoh.

Pasalnya setelah memberi istrinya, Iriana tanda kehormatan Bintang Republik Indonesia pada Agustus 2023 lalu, Jokowi kini akan memberikan penghargaan Satyalancana kepada anaknya, Gibran dan menantunya, Bobby.

Baca Juga: Prabowo Kesal dengan Gibran yang Unggah Foto Nyeleneh di IG Setelah MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Jadi bagaimana terlihat Jokowi tidak sabar untuk segera menjadikan Gibran sebagai tokoh gitu, untuk Bobby sebagai tokoh, Ibu Irana segala macam," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (25/4).

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membenarkan kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan penghargaan Wali Kota berprestasi kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Eri mengatakan nama Gibran dan Bobby masuk dalam daftar 15 kepala daerah penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah yang berprestasi kinerja tertinggi berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022.

“Bu Khofifah dapat (penghargaan, satu-satunya) gubernur, (selanjutnya Wali Kota) Medan, Bojonegoro, Surakarta, Solo, Banyuwangi. Ada 29, tapi yang dapat 15, sisanya sudah mendapatkan lencana. Karena lencana hanya diberikan sekali seumur hidup,” terangnya, dikutip dari Suara Surabaya.

Lebih lanjut, ia pun merasa bersyukur karena Surabaya dalam beberapa tahun terakhir selalu masuk 10 besar penerima penghargaan. “Alhamdulillah Surabaya mulai 2021-2022 kita selalu masuk 10 besar bahkan menjadi terbaik di Indonesia. Semangat Pemkot Surabaya menjalankan ini,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover