PDIP Akan Beri Dukungan Jika Prabowo Butuh Bantuan Hadapi Tekanan Jokowi

PDIP Akan Beri Dukungan Jika Prabowo Butuh Bantuan Hadapi Tekanan Jokowi Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Rinny Budoyo merasa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memberi dukungan jika Presiden terpilih Prabowo Subianto membutuhkan bantuan menghadapi tekanan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tekanan untuk Prabowo Subianto kemungkinan terjadi jika Jokowi berhasil menguasai Partai Golkar. Dan untuk diketahui, partai berwarna kuning itu menempati posisi kedua sebagai partai dengan suara terbanyak di Pileg 2024 setelah PDIP.

Baca Juga: Begini Upaya Diam-diam Prabowo untuk Terbebas dari Cengkeraman Jokowi

"Jadi kalo saja Pak Prabowo ini membutuhkan dukungan dari PDI Perjuangan dalam menghadapi tekanan dari Pak Jokowi ke depannya, ya andaikan saja Pak Jokowi berhasil menguasai Partai Golkar misalnya, dan Pak Jokowi dan anaknya Gibran mereka mulai menekan-nekan Pak Prabowo," ucap Rinny.

"Di saat Pak Prabowo membutuhkan dukungan menghadapi tekanan dari Pak Jokowi maka percayalah kalau PDI Perjuangan bakal memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Senin (29/4). 

Sementara diketahui, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menilai peluang Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu terbuka, karena kedua tokoh tersebut memiliki hubungan baik.

"Kalau pertanyaanya terkait pertemuan Bu Mega dan Pak Prabowo, sekali lagi kami ingin jelaskan bahwa secara personal, secara pribadi hubungan Bu Mega dengan Pak Prabowo sangat baik, mereka berdua punya sejarah panjang di dalam hubungan antar manusia bangsa Indonesia tersebut," kata Basarah saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024), dikutip dari Sindo News.

Namun meskipun demikan, ia menekankan Megawati mengetahui posisinya, sehingga pertemuan dengan Prabowo diperkirakan akan terjadi setelah Rakernas PDIP selesai jika bersifat politis.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover