MK dan Prabowo Saling Membantah soal Cawe-cawe Jokowi

MK dan Prabowo Saling Membantah soal Cawe-cawe Jokowi Kredit Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menilai Mahkamah Konstitusi (MK) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto saling membantah soal cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Bantahan tersebut terlihat dari MK yang menyatakan tidak ada cawe-cawe Pilpres 2024 yang melibatkan Presiden Jokowi, sedangkan Prabowo Subianto mengaku disiapkan mantan Wali Kota Solo itu untuk menjadi penerusnya

Baca Juga: Anies Tidak Mungkin Mendukung PKB atau PAN di Pilkada DKI 2024

"MK dan Prabowo saling membantah. MK: Tidak ada bukti cawe-cawe Jokowi. Prabowo: Saya disiapkan Jokowi," ungkap Lukman, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (29/4).

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan dirinya untuk menjadi penerus, dan kekalahannya pada Pilpres 2014 dan 2019 merupakan salah satu persiapannya.

"Dan untuk itu saya harus sampaikan di sini betapa besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya," ujar Prabowo saat halal bihalal di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Selain itu, dalam rangka menyiapkannya, Jokowi juga menugaskannya untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri untuk bertemu dengan pejabat pentingnya usai unggul dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2024.

"Jadi, harus berangkat ke sini, ketemu ini. Jadi beliau lihat, siapa-siapa. Benar, saya ke China. Atas petunjuk beliau ke Jepang. Sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah, sangat penting," ujarnya, dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover