NasDem dan PKB Oportunis, Tak Aneh Gabung Prabowo

NasDem dan PKB Oportunis, Tak Aneh Gabung Prabowo Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto merasa tidak aneh dengan keputusan Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya menurut Gigin, NasDem dan PKB yang sebelumnya mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 merupakan oportunis, sehingga hanya menyembah pihak yang menguntungkannya, yaitu Prabowo Subianto.

Baca Juga: Rocky Gerung Klaim PKS Pengecut Jika Bergabung ke Prabowo-Gibran

"Gak ada yang aneh dengan keputusan Nasdem dan PKB bergabung dengan Prabowo. Mereka 'kan memang oportunis, siapa yang menguntungkan, itu yang disembah," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (30/4).

Sebelumnya, setelah mengunjungi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Kamis sore (25/4/2024), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan lebih baik bersama dengan pemerintahan untuk membangun Indonesia lebih maju.

"Kesempatan, dorongan, keinginan, spirit untuk bersama dengan pemerintahan, saya pikir itu lebih baik. Inilah pilihan Saya. Pilihan NasDem," ucap Paloh, dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengaku sudah berpikir panjang dengan objektif untuk memutuskan hal tersebut, dan kemudian menyatakan siap mendukung pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo-Gibran.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan dibutuhkan suatu semangat, spirit dan keikhlasan hati dan mengedepankan objektivitas," katanya.

"Melihat Indonesia dengan optimisme ke depan, kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover