Anies dan Ganjar Jika Masuk Koalisi Pemerintah Hanya Mendukung Prabowo, Tidak Gibran

Anies dan Ganjar Jika Masuk Koalisi Pemerintah Hanya Mendukung Prabowo, Tidak Gibran Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik Rocky Gerung merasa jika masuk koalisi pemerintahan mendatang, capres nomor urut satu Anies Baswedan dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo hanya akan mendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto, tapi tidak dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Karena menurut Rocky Gerung, sikap Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan serupa dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hanya mendukung Prabowo Subianto tanpa Gibran.

Baca Juga: Bagi PKS Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran Hal Normal

"Satu tim yang sama, tetapi di Prabowo ada SBY, SBY yang dari awal bersikap kritis pada Jokowi hanya karena soal Anies yang dianggap berkhianat, dia ke Prabowo, tapi sikap SBY terhadap Jokowi tidak berubah," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube SINDOnews, Jumat (3/5).

"Kan SBY tetap menganggap bahwa yang dia ingin dukung adalah Prabowo bukan Gibran, kita lihat poster-poster Pemilu itu enggak ada satu pun 'kami mendukung pasangan Prabowo-Gibran' enggak, 'kami mendorong, kami berada di belakang Prabowo' cuma itu dasarnya, Anies kalau dia masuk ke ke koalisi Prabowo juga akan bersikap yang sama, apalagi kalau Ganjar masuk kan," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berjanji akan merangkul semua kekuatan ketika dirinya menjadi presiden. Hal itu disampaikan saat hasil hitung cepat atau quick count raihan suara Pilpres 2024 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dibandingkan para kompetitornya.

"Kemenangan ini harus jadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM), kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," kata Prabowo dalam pidatonya di Istora Senayan, Kompleks GBK, Rabu (14/2/2024) malam, dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover