Antara Prabowo dengan Gibran Sangat Jomplang

Antara Prabowo dengan Gibran Sangat Jomplang Kredit Foto: Twitter @TeddGus

Jurnalis senior Hersubneo Arief merasa antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat jomplang dari segala segi.

Padahal menurut pria yang akrab disapa Hersu itu, meskipun menjadi ban serep, Gibran diharapkan menjadi partner Prabowo Subianto untuk memimpin pemerintahan mendatang karena merupakan orang kedua tertinggi di RI.

Baca Juga: Prabowo Ternyata Punya Hutang Budi dengan Megawati, Apa itu?

"Kita mesti lihat sekali bahwa itu under jomplang sekaliah antara Pak Prabowo dengan Gibran itu ya, dan diharapkan padahal Gibran itu kan nanti meskipun dia ban serep tapi dia menjadi orang kedua, menjadi partner dari Pak Prabowo," ucapnya. 

"Kalau lihat dari sekarang kita bisa membayangkan ya bahwa betul-betul nanti yang disebut ban serep itu ya itu sempurnanya pada Gibran saya kira," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (4/5).

Sementara sebelumnya, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku, akan langsung kerja usai dirinya resmi dilantik sebagai RI 2 pada 20 Oktober 2024. "Jadi nanti begitu dilantik langsung kita kerja, kerja, kerja dan mengeksekusi," kata Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2024), dikutip dari Republika.

Gibran mengaku, proses transisi dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan berlangsung mulus, karena sekarang kedua belah pihak saling beradaptasi. "Proses transisi, ya intinya di sini kita sudah menyepakati untuk meminimalkan learning proses dan juga proses adaptasi," kata Gibran.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover