Tercium Kekhawatiran Luhut Tidak Bisa Mengendalikan Kabinet Prabowo

Tercium Kekhawatiran Luhut Tidak Bisa Mengendalikan Kabinet Prabowo Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Pengamat politik Rocky Gerung merasa samar-samar tercium kekhawatiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tidak bisa mengendalikan kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto melalui sarannya agar tidak membawa orang toxic ke pemerintahan.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, saran Luhut kepada Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic ke pemerintahan tertuju kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang jika masuk kabinet tidak bisa dikendalikannya, terlebih juga merupakan proksi dari capres nomor urut satu Anies Baswedan.

Baca Juga: Golkar Tidak Lagi Dilihat Sekadar Golkar Jika Prabowo Berkuasa

"Tetapi samar-samar yaitu khawatiran Pak Luhut bahwa dia tidak bisa mengendalikan kabinet Pak Prabowo kalau di dalamnya ada orang yang tidak bisa dia kendalikan yaitu Muhaimin tu Cak Imin tuh, itu intinya," ungkapnya.

"Apalagi tetap akan dilihat bahwa Cak Imin kalau masuk kabinet itu sebetulnya proksinya Anies juga di situ tuh, itu bahaya tuh," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (6/5). 

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi pesan kepada Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau beracun masuk ke dalam pemerintahan.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ucapnya dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth" di Jakarta, Jumat (3/5), dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengaku sudah mendapat pelajaran selama menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi, dirinya menjelaskan masalah pemerintah adalah regulasi yang betentangan dengan kepentingan nasional, dan sekarang banyak yang harus dibenahi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover