Ganjar Jadi Oposisi, PKS Akan Putuskan Sikap Melalui Majelis Syuro

Ganjar Jadi Oposisi, PKS Akan Putuskan Sikap Melalui Majelis Syuro Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa sikap calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menjadi oposisi di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka harus diapresiasi.

Pasalnya menurut Mardani, sikap tersebut ksatria, sehingga dirinya mendukung Ganjar Pranowo menjadi oposisi, dan ia menyampaikan PKS akan memutuskan sikap pada pemerintahan Prabowo-Gibran melalui Majelis Syuro.

Baca Juga: Jokowi Ragu Kesungguhan Prabowo Melanjutkan Pembangunan IKN

"Bravo mas @ganjarpranowo. Politik itu basisnya nilai. Jadi sikap Mas Ganjar mesti diapresiasi, itu ksatria dan saya dukung. Insyaallah sikap @PKSejahtera akan diputuskan melalui Majelis Syuro," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (8/5).

Sebelumnya, calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo kembali menegaskan sikapnya untuk berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sikap tersebut juga merupakan bentuk penghormatan kepada pasangan calon nomor urut 2 yang keluar sebagai pemenang kontestasi.

"Ini sebagai sebuah penghormatan saya kepada pemenang dan menunjukkan sikap kepada publik, kami tidak di pemerintahan," ujar Ganjar kepada wartawan di Kantor Dewan Pimpinan Nasional Barikade '98, Jakarta, Selasa (7/5/2024), dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover