Anies Jauh Lebih Baik Dirikan Parpol Bareng Tom Lembong

Anies Jauh Lebih Baik Dirikan Parpol Bareng Tom Lembong Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi berpendapat bahwa calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan jauh lebih baik mendirikan partai politik (parpol) bersama Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong dan yang lainnya.

Pasalnya Tom Lembong yang merupakan co-captai Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 kemarin adalah tokoh yang dikenal publik dan mempunyai integritas.

Baca Juga: Prabowo Lebih Baik Bentuk Kabinet yang Ramping

"Menurut awak sik… Anies jauh lebih baik mendirikan Parpol, bareng Tom Lembong dkk. Nama populer, dikenal publik & punya integritas. Cemana setuju sodara-sodara!" ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (13/5).

Sementara itu, pengamat politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Asrinaldi, Anies sedari awal memang bukan ketua umum ataupun kader dari partai tertentu, melainkan hanya tokoh atau figur yang diusung. 

"Publik mungkin melihat seperti itu artinya pilpres selesai, jadi Anies tidak dianggap lagi dalam tanda kutip ya," kata Asrinaldi di  Jakarta, Kamis (26/4/2024), dikutip dari Republika.

Asrinaldi menerangkan, Narasi perubahan yang dibawa Anies selama kampanye pemilu mendapat dukungan dari partai Nasdem, PKB dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Namun, setelah pemilu selesai dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenangnya, maka partai-partai di belakang Anies yang mempunyai kepentingan politik pun langsung pindah haluan mendukung Prabowo-Gibran.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover