Tahu Gibran Tegang Karena Belum Dilantik Jadi Wapres, Ini yang Dilakukan Prabowo

Tahu Gibran Tegang Karena Belum Dilantik Jadi Wapres, Ini yang Dilakukan Prabowo Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden UEA, Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi untuk mengatasi keteganan karena belum dilantik.

Dan menurutnya, Prabowo Subianto bertemu Presiden MBZ dalam kapasitas Menteri Pertahanan, dan tidak berguna menemuinya bersama Gibran dari segi bisnis, karena Arab Saudi sudah menolak proposal investasi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sebelumnya diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Rocky Gerung Nilai Etik Prabowo Bagus Ajak Gibran ke Abu Dhabi Temui Presiden MBZ

"Pak Prabowo sebagai orang yang senior terlatih di dalam membaca anak buahnya yang sedang tegang maka dibuat jalan-jalan," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (16/5).

"Jadi sebetulnya itu proyek jalan-jalan dari Menteri Pertahanan bukan presiden karena belum dilantik bertemu dengan potensial investor ke IKN yang sebetulnya tadi kita terangkan ya pasti enggak ada gunanya dari segi bisnis karena negara-negara Arab ini kan tidak ada lagi yang mau invest ke Indonesia," imbuhnya.

Melansir dari Republika, Presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan lawatan ke Uni Emirat Arab. Keduanya menemui Presiden UEA, Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). 

Dalam kunjungan itu, Prabowo dan Gibran kompak mengenakan setelan jas hitam serta dasi warna merah. Prabowo mengenakan peci hitam.

Kedatangan Prabowo-Gibran di Istana Al Shati, disambut langsung oleh MBZ beserta jajarannya di pintu masuk. Prabowo lebih dulu bersalaman dengan MBZ dan memperkenalkan Gibran.

"Yang Mulia (MBZ), perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo sembari menunjuk ke arah Gibran. MBZ mengatakan bahwa dirinya sudah mengenal Gibran dan langsung memegang bahu putra sulung Presiden Jokowi itu.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover