Heru Budi Sedang Bersiap untuk Kontestasi Pilkada DKI 2024

Heru Budi Sedang Bersiap untuk Kontestasi Pilkada DKI 2024 Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial Tonanda Putra merasa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sedang bersiap untuk kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 karena fotonya terpampang dimana-mana seperti ingin kampanye.

Dan Tonan mendengar pada Pilkada DKI Jakarta 2024, Heru Budi akan berpasangan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Prabowo Anggap Gibran Harus Berani dan Bangga Dipilih Sebagai Wapres

"Perubahan yang Tonan lihat jelas adalah munculnya foto Heru Budi, fotonya terpampang di mana-mana, tampaknya Heru Budi sedang bersiap untuk kontestasi Pilkada Jakarta tahun ini, dengar-dengar Heru akan berpasangan dengan Kaesang, dan akan terulang lagi pemaksaan kepada partai-partai untuk mengusung mereka," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (16/5).

Diketahui, survei Nusantara Strategic Network (NSN) mengatakan elektabilitas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencapai 22,5 persen jika diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Heru Budi menjadi calon gubernur paling diunggulkan, bersaing dengan nama-nama yang tengah melejit, di antaranya Ridwan Kamil, Gibran Rakabuming Raka dan politisi PSI Grace Natalie. Heru yang saat ini menjabat Pj Gubernur berpeluang diusung partai-partai termasuk PDIP," kata Direktur Program NSN Riandi dalam hasil survei yang diterima Republika pada Selasa (21/3/2023).

Sebanyak 64,5 persen publik ibukota merasa puas terhadap kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Kepemimpinan Pj Heru Budi dinilai memberi harapan baru bagi warga Jakarta, setelah lima tahun stagnasi semasa Anies menjabat. "Hadirnya Heru memberikan angin segar dan optimisme baru bagi publik ibukota dengan melakukan sejumlah gebrakan," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover