Prabowo Diragukan Bisa Wujudkan Ketahanan Pangan, Swasembada Energi, dan Hilangkan Kemiskinan

Prabowo Diragukan Bisa Wujudkan Ketahanan Pangan, Swasembada Energi, dan Hilangkan Kemiskinan Kredit Foto: isitimewa

Politikus Ferdinand Hutahaean meragukan Presiden terpilih dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto bisa mewujudkan ketahanan pangan, swasembada energi, dan menghilangkan kemiskinan ketika memimpin.

Pasalnya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) juga berjanji untuk mewujudkan program itu seperti Prabowo Subianto, namun setelah keduanya memerintah selama dua periode tetap tidak terwujud.

Baca Juga: Prabowo Pusing dengan Janji Makan Siang Gratis

"Menghilangkan kemiskinan, ketahanan pangan dan swasembada energi. Waowwww SBY dan Jokowi pun dari dulu menjanjikan ini tapi setelah 20 tahun tak kunjung terjadi," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (17/5).

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan prioritas progrman di dua tahun pertama dirinya resmi menjabat sebagai kepala negara, yaitu ketahanan pangan, swasembada energi, hingga mengentaskan kemiskinan.

Prabowo menilai swasembada pangan menjadi keharusan, dan dirinya akan melanjutkan fondasi kuat yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkannya di masa pemerintahan mendatang.

"Fokus inti saya adalah yang pertama ketahanan pangan. Indonesia harus swasembada pangan kemudian ketahanan energi, swasembada energi dan kita bertekad untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya dalam Qatar Economic Forum yang dikutip dari tayangan Youtube Bloomberg Live, Kamis (16/5), dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover