Pertemuan Megawati-Prabowo Bukan Simbol PDIP Akan Masuk Pemerintahan

Pertemuan Megawati-Prabowo Bukan Simbol PDIP Akan Masuk Pemerintahan Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden terpilih Prabowo Subianto bukan simbol partai berlambang banteng itu akan masuk ke dalam pemerintahan.

Dan menurut Yunarto, pertemuan antara Megawati dan Prabowo Subianto akan terjadi sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Luhut Salah Nilai Prabowo Jika Pilih Menteri Jokowi untuk Kabinet Mendatang

"Kalau bertemu saya yakin iya sebelum pelantikan, tetapi apakah itu adalah simbol dari keputusan Ibu Mega luluh dan kemudian akan masuk ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran menurut saya tidak," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Metro TV, Jumat (17/5).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menilai peluang Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu terbuka, karena kedua tokoh tersebut memiliki hubungan baik.

"Kalau pertanyaanya terkait pertemuan Bu Mega dan Pak Prabowo, sekali lagi kami ingin jelaskan bahwa secara personal, secara pribadi hubungan Bu Mega dengan Pak Prabowo sangat baik, mereka berdua punya sejarah panjang di dalam hubungan antar manusia bangsa Indonesia tersebut," kata Basarah saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024), dikutip dari Sindo News.

Namun meskipun demikan, ia menekankan Megawati mengetahui posisinya, sehingga pertemuan dengan Prabowo diperkirakan akan terjadi setelah Rakernas PDIP selesai jika bersifat politis.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover