Rocky Gerung Merasa Jelas PDIP Akan Berada di Luar Kekuasaan

Rocky Gerung Merasa Jelas PDIP Akan Berada di Luar Kekuasaan Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung merasa jelas PDIP akan berada di luar kekuasaan pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dengan tidak diundangnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke rapat kerja nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024.

Dan menurut Rocky Gerung, bagus untuk Prabowo Subianto mengetahui PDIP akan berada di luar kekuasaan karena bisa mengetahui kebijakan pada kabinetnya mendatang akan dikritik berdasarkan perspektif partai berlambang banteng itu.

Baca Juga: Hubungan Megawati dengan Prabowo Selesai

"Jadi jelas perkembagaan politik yang akan datang PDIP akan ada di luar kekuasaan sebagai penyeimbang itu bahasa PDIP, yang bagus juga itu, sehingga Pak Prabowo ya enggak usah bujuk lagi deh dan mungkin bagi Prabowo juga lebih enak kan," ucapnya. 

"Jadi dia langsung tahu bahwa kebijakan kabinet Pak Prabowo nanti akan dikritik dari perspektif PDIP yang pro rakyat kira-kira begitu," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (20/5).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai keputusan PDIP tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas V mempertegas posisi partai menjadi oposisi.

Pasalnya menurutnya, keputusan tidak mengundang ke Rakernas V menandakan Jokowi dan PDIP sudah tidak lagi berada pada posisi sama. “Ini penegasan bahwa relasi Presiden Jokowi - PDIP sudah selesai alias the end,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2024), dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover