Mengherankan Jokowi Angkat Grace Natalie Jadi Stafsus Presiden 5 Bulan Sebelum Lengser

Mengherankan Jokowi Angkat Grace Natalie Jadi Stafsus Presiden 5 Bulan Sebelum Lengser Kredit Foto: YouTube/PDIP

Pegiat media sosial Rinny Budoyo menilai mengherankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI 5 bulan sebelum lengser.

Sehingga Rinny Budoyo, memprediksi tujuan Jokowi mengangkat Grace Natalie menjadi stafsus Presiden RI adalah untuk menjaga perhatian publik dan media, karena menurutnya tidak perlu mengangkat stafsus dengan masa jabatan yang akan segera selesai.

Baca Juga: Pesan Prabowo Agar Pihak Luar Tidak Mengganggu Ditujukan pada PDIP

"Kejutan pertama yang dibuat oleh Pak Jokowi adalah mengangkat petinggi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yakni Sis Grace Natalie buat menjadi staf khususnya, sudah pasti pengangkatan Sis Grace ini langsung ramai jadi pemberitaan dan pembicaraan," ucapnya.

"Terlebih-lebih langkah Pak Jokowi mengangkat seorang staf khusus baru dalam sisa masa jabatannya yang cuma 5 bulan lagi ini sungguh mengherankan, apa perlunya pak Jokowi mengangkat staf khusus sekarang ini di saat masa jabatannya sendiri bakal segera berakhir," imbuhnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI. Grace tidak sendirian, Jokowi juga meminta Juri Ardiantoro.

Penunjukan itu dilakukan menyusul Grace dan Juri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (155/2024).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover