Dua Upaya Jokowi Menjaga Perhatian Publik Tertuju Padanya Sampai Lengser

Dua Upaya Jokowi Menjaga Perhatian Publik Tertuju Padanya Sampai Lengser Kredit Foto: Humas Sekretariat Presiden

Pegiat media sosial Rinny Budoyo mengungkapkan dua upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga perhatian publik tertuju padanya hingga lengser pada 20 Oktober 2024 dan digantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dua upaya Jokowi tersebut menurut Rinny adalah mengangkat Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI dan berencana berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur pada Juli mendatang.

Baca Juga: Prabowo Beri Sinyal Tutup Kesempatan PDIP Masuk Kabinet

"Sudah pasti dua manuver politik Pak Jokowi tentunya ada tujuannya yang khusus, semua itu adalah langkah Pak Jokowi untuk tetap menjadi pusat pemberitaan, semua langkah ini dapat dipahami sebagai upaya untuk menjaga agar perhatian publik, media dan para pelaku politik masih tetap tertuju padanya," ungkapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Senin (20/5).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI. Grace tidak sendirian, Jokowi juga meminta Juri Ardiantoro.

Penunjukan itu dilakukan menyusul Grace dan Juri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (155/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Jokowi secara berturut-turut telah menerima kehadiran Juri dan Grace di Istana Merdeka.

"Mereka berdua dipanggil bapak presiden untuk mendapatakan penugasan sebagai staf khusus presiden RI," kata Ari kepada wartawan, Rabu (15/5/2024), dikutip dari Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover