Luhut Tidak Hanya Akan Menjadi Penasihat Presiden Saja di Pemerintahan Prabowo

Luhut Tidak Hanya Akan Menjadi Penasihat Presiden Saja di Pemerintahan Prabowo Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto merasa Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tidak hanya akan menjadi penasihat Presiden saja di pemerintahan Prabowo Subianto.

Karena menurut Gigin, di pemerintahan Prabowo Subianto, Luhut akan menjadi penasihat Presiden merangkap ketua pelaksana segala urusan seperti yang terjadi pada pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Anies Pertimbangkan Maju Pilkada DKI Lagi, PKS Ungkap yang Ingin Diajukan

"Penasehat merangkap ketua pelaksana segala urusan. Tugas presiden cuma terbang kesana-kemari tebar kaos, Sembako dll," ucap Gigin, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (21/5).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dirinya siap menjadi penasihat untuk membantu Prabowo Subianto selaku calon presiden terpilih dalam Pemilu 2024. 

"Saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau (bantuan) itu masih diminta,” ujar Luhut ketika ditemui setelah menghadiri upacara Segara Kerthi yang digelar di Bali, Sabtu (18/5/2024), dikutip dari Suara.

Luhut mengungkapkan bahwa sebelumnya Prabowo sudah meminta kepada dirinya untuk menjadi menteri dalam kabinet yang sedang dibentuk oleh Prabowo, akan tetapi, dirinya menolak permintaan tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover