Profil Puan Maharani dalam Pertemuan dengan Jokowi di WWF Sandiwara

Profil Puan Maharani dalam Pertemuan dengan Jokowi di WWF Sandiwara Kredit Foto: YouTube UBK

Pengamat politik Rocky Gerung menilai profil Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gala Dinner World Water Forum (WWF) ke-10 bisa dilihat sebagai sandiwara.

Karena menurut Rocky Gerung, secara ideologis Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghukum Jokowi dengan menolak bertemu, dan secara psikologis ketegangan batin antara keduanya tidak mungkin dicairkan.

Baca Juga: Rocky Gerung Bocorkan Puan Maharani Diincar Jokowi, Untuk Apa?

"Jadi kalau Megawati secara ideologis sudah menghukum Jokowi dan secara psikologis tidak mungkin dicairkan lagi ketegangan batinnya antara Ibu Mega dan Pak Jokowi maka profil Puan di situ mesti dianggap sebagai profil yang sandiwara aja kan mustinya begitu cara kita melihat tuh," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (22/5).

Lebih lanjut, sandiwara tersebut mempunyai tujuan agar PDIP memiliki akses untuk tetap beredar di lingkatan elit politik. "Tetapi dalam politik tentu sandiwara itu adalah pragmatisme oportunisme, oportunistik bukan oportunisme, supaya ada akses PDIP untuk tetap beredar di lingkaran elit politik jadi kehadiran Puan di situ itu pasti jadi sorotan dan bagian yang disorot adalah bahasa tubuh mereka, nah bahasa batin lain lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gala Dinner World Water Forum ke-10 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Dalam acara tersebut, momen akrab dan hangat terlihat dari interaksi antara Puan dan Jokowi. Bahkan, Jokwoi juga sempat berseloroh menirukan goyangan Puan saat mendengar lagu Sayang yang dinyanyikan Bulan Sutena. Selorohan itu ditanggapi dengan tawa oleh Puan.

Saat ditanya mengenai obrolan selama acara berlangsung, Puan mengaku telah menjalin obrolan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Banyak obrolan khususnya, kan sudah lihat wajah saya dan Presiden Jokowi sumringah," kata Puan sambil tertawa, Senin (20/5/2024), dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover