Prabowo Realistis Jika Berkuasa, Tidak Lanjutkan IKN dan Makan Siang Gratis?

Prabowo Realistis Jika Berkuasa, Tidak Lanjutkan IKN dan Makan Siang Gratis? Kredit Foto: Warta Ekonomi

Pengamat politik Refly Harun menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto akan realistis jika berkuasa, sehingga bisa jadi tidak melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, sedangkan untuk program makan siang gratis Ketua Umum Partai Gerindra itu masih pusing karena diprediksi menelan banyak biaya.

Dan pusingnya Prabowo Subianto dengan program makan siang gratis serta berpotensi tidak melanjutkan IKN menunjukkan keberlanjutan yang dikatakannya hanya omong kosong untuk menarik suara pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jokowi Percaya Prabowo Tidak Akan Memereteli Kekuasaan Gibran

"Pusing soal makan siang gratis Prabowo malas pindah ke IKN, dan suruh Gibran ngantor saja di IKN, jadi kalau kita bikin program itu ya yang masuk akal sekali lagi," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Rabu (22/5).

"Ini menunjuk kan bahwa keberlanjutan yang dikatakan Prabowo itu ya sebenarnya omong kosong saja hanya sekedar ingin menarik suara Jokowi dan para pendukungnya, tetapi begitu berkuasa ya realistis pastinya, bahkan program makan siang gratis itu pun juga bikin pusing ya," imbuhnya.

Sementara diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyebut, pembangunan Istana Wakil Presiden baru akan dimulai karena adanya perubahan desain. Saat ini, pemerintah masih melakukan proses lelang pembangunan. Sementara itu, Kantor dan Istana Presiden direncanakan sudah siap digunakan pada Juli mendatang.

"Kalau istana wakil presiden baru akan dibangun, masih lelang, jadi masih dibangun," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover