Politik Akan Semakin Berwarna Jika Jokowi dan Gibran Diundang di Rakernas PDIP

Politik Akan Semakin Berwarna Jika Jokowi dan Gibran Diundang di Rakernas PDIP Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik Adi Prayitno menilai politik akan semakin berwarna jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka diundang di rapat kerja nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024.

Karena menurutnya akan menyebabkan situasi politik menjadi haru hingga seru serta membuat banyak pihak marah, dan para pengamat akan sulit mencari teori politik kenapa PDIP mengundang Jokowi dan Gibran di Rakernas V.

Baca Juga: Refly Harun Tunjukkan Kerusakan Jokowi yang Harus Diperbaiki Prabowo

"Membayangkan Jokowi dan Gibran diundang hadir rakernas PDIP. Pasti haru, seru, dan cetar membahana. Biar makin berwarna politik kita ini. Biar makin sulit nyari teori politiknya. Pasti banyak juga yang bakal misuh-misuh jika itu terjadi," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (22/5).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Steering Committee Rakernas V, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, forum Rakernas V digelar untuk internal partai. Sehingga mereka tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara tersebut.

"Kejutan-kejutan apa saja yang nanti akan muncul di rakernas, tunggu saja. Termasuk juga yang akan diundang. Yang jelas Presiden dan Wakil Presiden tidak diundang," ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024), dikutip dari Republika.

"Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Jadi ini hanya internal PDI Perjuangan pesertanya internal PDI Perjuangan," ucap Djarot menambahkan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover