Langkah Tak Terduga PDIP untuk Pilkada DKI 2024, Usung Anies?

Langkah Tak Terduga PDIP untuk Pilkada DKI 2024, Usung Anies? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Singgih Sahid menilai jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 maka akan menjadi langkah tak terduga mengingat sejarah politik keduanya.

Sehingga jika PDIP mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpotensi dimajukan di Pilkada Sumatera Utara (Ahok) 2024 untuk melawan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga: Refly Harun Sindir Tidak Ada yang Bisa Dilanjutkan Prabowo dari Jokowi

"Skenario lain yang enggak kalah menarik adalah ini jika PDI Perjuangan yang telah membuka pintu untuk Anies ya kan lalu benar-benar mengusung Anies, ini menjadi langkah yang enggak terduga mengingat sejarah politik Anies dan partai banteng itu," ungkapnya.

"Kalau PDI Perjuangan juga ikut mengusung Anies berarti Ahok ke Pilkada mana? Sumut dong, bisa, iya head to head sama Bobby Nasution cuy, ini seru juga nih," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (24/5).

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mempersilakan eks capres nomor urut satu Anies Baswedan untuk maju sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui partainya.

Karena itu, Gilbert menyarankan Anies untuk segera mendaftar jika ingin maju di bawah naungan PDIP, pasalnya partainya menganut sistem terbuka, jadi tidak hanya kader saja yang dibolehkan mendaftar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover